Rabu, 16 November 2011

KUIS 3


Soal:

1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan bisnis internasional
2. Jelaskan apa yang dimaksud dengan bisnis?

3. Jelaskan lingkungan bisnis dan pengaruhnya

4. Jelaskan lingkungan bisnis dan manajemen

5. Jelaskan masing-masingmanajemen yang digeluti ! keuangan

6. Gambarkan apa yang kamu lakukan ketika ke lapangan kemarin!

Jawaban:

1. bisnis international is all business activity transanction that involve two or more countries.

2. Bisnis adalah segala kegiatan/aktifitas mengelola sumber daya untuk mengahasilkan produk, transaksi yang dilakukan saty orang atau lebihyang tujuan utamanya adalah memperoleh keuntungan/laba(profit)

3. Lingkungan Bisnis
  • formal dan informal : Pesaing, Pemasok
  • Internal : marketing, finance, operation
  • External : Mikro – Makro
4. Manajemen Keuangan :
  • Segala sesuatu yang berkaitan dengan proses manajemen (POAC) mengelola kenguangan mulai merencanakan sampi pengawasan
5. Ketika kelapangan saat di bank SBI (State Bank of India) Saya dating kekantor cabangnya  di jalan Buah Batu  saya bertemu dengan orang-orang dari bank tersebut dan ditanya untuk apa. Lalu saya pertanyakan LC (Letter of Credit) Disana saya meminta form LC nya ternyata tidak ada di kantor cabang. Hanya ada di kantor pusat nya di jalan Abdul Rivai. Lalu saya meminta ternyata pihak mereka (CS) memFax kan LC pengajuannya karena kurang jelas keesokan harinya saya ke kantor pusat nya untuk meminta yang asli agar lebih jelas. Kami berfoto di lokasi tersebut. ke Indofood kami tidak boleh masuk walaupun dengan izin/surat. sehingga tidak dapat informasi secara langsung. Ke gedebage disana khusus kontainernya. ke BKMP untuk perizinan. Disana mengurus SIUO,TDP,NPWP, dsbnya. Jika bentukanya tidak langsung dikrim hatus lewat LC Forwarder utntuk pengirimnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar