Manajemen Strategi Internasional
Komprehensif dan berkelanjutan
proses perencanaan manajemen yang ditujukan untuk
merumuskan dan melaksanakan
strategi yang memungkinkan perusahaan untuk bersaing
efektif internasional
Komprehensif dan berkelanjutan
proses perencanaan manajemen yang ditujukan untuk
merumuskan dan melaksanakan
strategi yang memungkinkan perusahaan untuk bersaing
efektif internasional
Pertanyaan mendasar
Apa produk dan / atau jasa perusahaan tidak berniat untuk menjual?
Di mana dan bagaimana itu membuat produk-produk atau jasa?
Di mana dan bagaimana ia akan menjual mereka?
Di mana dan bagaimana ia akan memperoleh sumber daya yang diperlukan?
Bagaimana mengharapkan untuk mengungguli para pesaingnya?
Apa produk dan / atau jasa perusahaan tidak berniat untuk menjual?
Di mana dan bagaimana itu membuat produk-produk atau jasa?
Di mana dan bagaimana ia akan menjual mereka?
Di mana dan bagaimana ia akan memperoleh sumber daya yang diperlukan?
Bagaimana mengharapkan untuk mengungguli para pesaingnya?
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Manajemen Strategi Internasional
bahasa
budaya
politik
ekonomi
pemerintah gangguan
tenaga kerja
buruh hubungan
pembiayaan
riset pasar
iklan
uang
Transportasi / Komunikasi
kontrol
kontrak
bahasa
budaya
politik
ekonomi
pemerintah gangguan
tenaga kerja
buruh hubungan
pembiayaan
riset pasar
iklan
uang
Transportasi / Komunikasi
kontrol
kontrak
Sumber keunggulan kompetitif bagi Manajemen Strategi Internasional
efisiensi secara global
multinasional yang fleksibel
seluruh dunia mempelajari
multinasional yang fleksibel
seluruh dunia mempelajari
Alternatif Strategis
Rumah replikasi strategi
multidomestiknya strategi
strategi secara global
strategi transnasional
Rumah replikasi strategi
multidomestiknya strategi
strategi secara global
strategi transnasional
Komponen Strategi Internasional
khas kompetensi
Lingkup operasi
penyebaran sumber daya
sinergi
khas kompetensi
Lingkup operasi
penyebaran sumber daya
sinergi
Pernyataan misi
Menjelaskan tujuan organisasi, nilai-nilai, arah
Berkomunikasi arah strategis perusahaan
Menentukan sasaran perusahaan pelanggan dan pasar, produk utama, domain geografis, teknologi inti, keprihatinan untuk bertahan hidup, rencana untuk pertumbuhan dan profitabilitas, filosofi dasar, dan citra publik yang diinginkan
Hershey Makanan
No 1 perusahaan berbentuk di Amerika Utara, bergerak menuju kepemimpinan pangsa pasar di seluruh dunia penganan
Carpenter Teknologi
Mayor, menguntungkan, dan tumbuh internasional produsen dan distributor paduan khusus, bahan, dan komponen
Menjelaskan tujuan organisasi, nilai-nilai, arah
Berkomunikasi arah strategis perusahaan
Menentukan sasaran perusahaan pelanggan dan pasar, produk utama, domain geografis, teknologi inti, keprihatinan untuk bertahan hidup, rencana untuk pertumbuhan dan profitabilitas, filosofi dasar, dan citra publik yang diinginkan
Hershey Makanan
No 1 perusahaan berbentuk di Amerika Utara, bergerak menuju kepemimpinan pangsa pasar di seluruh dunia penganan
Carpenter Teknologi
Mayor, menguntungkan, dan tumbuh internasional produsen dan distributor paduan khusus, bahan, dan komponen
Pemindaian lingkungan
Lingkungan pemindaian: pengumpulan data tentang semua elemen lingkungan perusahaan eksternal dan internal
pasar
peraturan isu
Pesaing 'tindakan
biaya produksi
produktivitas tenaga kerja
Lingkungan pemindaian: pengumpulan data tentang semua elemen lingkungan perusahaan eksternal dan internal
pasar
peraturan isu
Pesaing 'tindakan
biaya produksi
produktivitas tenaga kerja
Analisis SWOT
kekuatan
kelemahan
peluang
ancaman
kekuatan
kelemahan
peluang
ancaman
Kerangka kontrol
Proses manajerial dan organisasi perusahaan yang terus bergerak ke arah tujuan strategis
Umpan balik meminta revisi dalam langkah-langkah awal dalam proses perumusan strategi
Proses manajerial dan organisasi perusahaan yang terus bergerak ke arah tujuan strategis
Umpan balik meminta revisi dalam langkah-langkah awal dalam proses perumusan strategi
Strategi Tingkat Internasional
Strategi Perusahaan
Strategi Perusahaan
Single-Strategi Bisnis
terkait Diversifikasi
Diversifikasi tidak terkait
terkait Diversifikasi
Diversifikasi tidak terkait
Strategi Bisnis
diferensiasi
biaya keseluruhan Kepemimpinan
fokus
Strategi fungsional
keuangan
pemasaran
operasi
Sumber Daya Manusia
Penelitian & Pengembangan
pemasaran
operasi
Sumber Daya Manusia
Penelitian & Pengembangan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar